Tidur Pada Waktu Maghrib

Dampak Tidur pada waktu Maghrib

Kawan, maghrib adalah waktu yang keramat, setidaknya begitu kata para orang tua untuk menakuti anaknya. Menurut mereka, gak baik kalau keluyuran pas maghrib. Ayo masuk rumah, udah maghrib. Yah mungkin seperti itu respon dari beberapa orang tua kita tentang maghrib. Tapi taukah Kamu bahwa sepertinya mereka benar.

Ini adalah pengalaman penulis pada hari ini. Sesudah sholat maghrib, penulis ngantuk sekali sehingga sempat tertidur sesaat di masjid (sebelumnya penulis tidak tidur sama sekali selama sehari semalam). Selepas itu, penulis secara tidak sadar merebahkan diri dan terlelap di pantai kapuk.

Nah disinilah kejadian yang sangat membingungkan terjadi. Ketika penulis dibangunkan oleh tante, dengan ruh yang masih mengambang penulis pergi ke kamar mandi untuk wudhu'. Kalian tau apa yang lucu? Setelah itu penulis hanya diam mematung lama sekali di anak tangga kamar. Seperti orang yang kebingungan, hanya duduk kadang berdiri sejenak, dengan otak yang belum connect dengan dunia nyata.

Penulis sadar setelah dikagetkan oleh tante, dan segera menuju meja makan untuk makan (kali ini sudah dalam keadaan sadar). Nah kawan, itulah bahayanya tidur maghrib. Ini bukan pertama kalinya yang penulis rasakan, namun sudah berkali-kali perasaan 'kosong' ini muncul ketika tidur pada waktu maghrib.

Dalam masyarakat kita, tidur maghrib juga seakan menjadi pantangan. Dan menurut rumor, orang yang 40 hari berturutturut tidur pada waktu maghrib maka orang itu akan menjadi gila.Selain itu, menurut riset tidur pada waktu maghrib juga akan menyebabkan susah tidur pada malamnya atau insomnia. Dan ini sedang dirasakan oleh penulis. (saat artikel ini dibuat). :(

Kawan, hindari ya tidur waktu maghrib. Karena menurut orang-orang, itu adalah waktunya setan berkeliaran. (gak tau bener atau tidak).

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Tidur Pada Waktu Maghrib"

  1. Ooooo gitu?

    ReplyDelete
  2. kalo antum bilang "Kawan, hindari ya tidur waktu maghrib. Karena menurut orang-orang, itu adalah waktunya setan berkeliaran. (gak tau bener atau tidak)", berarti menurut antum bener.

    Tapi menurut saya, nggak ilmiah bilang setan keliaran pas waktu maghrib. Apa buktinya?
    Kalo setan keliaran pas waktu maghrib, pas waktu lain dia ngapain dong? tidur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sependa[at. Setan keluyuran ya tiap saat. Tapi saya sudah membuktikan kalau tidur menjelang maghrib benar2 membuat badan loyo, dan sepertinya waktu itu setan keluyurannya double deh :D

      Delete
    2. kalo aku pribadi, pengalaman penulis itu bener. dan ayahku pernah bilang, kalo waktu maghrib itu adalah pergantian siang ke malam, dan aura setan yang sangat kuat pd saat maghrib. Saya sndiri prnh mendengar cerita, bhwa orang yg tidur saat maghrib itu, ada yg jiwa nya tdk bs kembali ke raga nya, jadi dia bs dikatakan meninggal dunia. Entah itu benar atau tidak, tp kalau saran saya, sebaiknya dihindari saja. Karena kuasa Allah itu, yang tau hanya Allah swt, kita dan Allah juga bs melakukan keajaiban yg diluar logika berfikir manusia. Sebaiknya tetap beraktivitas saja pada saat maghrib, atau lebih baiknya, kata ayahku suruh mengaji. Biar kita tetap berada pd lindungan Allah swt.

      Delete
  3. Semoga dihindarkan dari rasa ngantuk di waktu magrib

    ReplyDelete
  4. Sy jg sering tdrny abis magrib , soalnya ngantuk berat. Kira2 apa penangkalny agar mata dtk ngantuk? Sedangkn istirahat cukup , pulang kerjapun mash siang jam 14.00. .tp mash jg ga tahan dg ngantuknya. Ada yg mau kash saran ..sy tunggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh lakukan kegiatan di sore hari. Sehingga rasa ngantuk bisa berkurang.

      Delete

Jadilah pembaca yang baik dengan memberikan komentar. Kami sangat menghargai setiap komentar yang Anda berikan di ZOna Bebas.